Minggu, 13 Juni 2021

1.3.a.10.1. Jurnal Refleksi - Minggu 5

 

1. Facts (Peristiwa) pengalaman menjadi CGP sungguh luar biasa, saya harus fokus mempelajari materi dan mengerjakan semua tugas yang ada di LMS, di modul 1.3. saya memperi hal baru yaitu  materi ingkuri apresiatif dengan model BAGJA. pada awalnya materi ini menurut saya cukup menantang dikarenakan CGP diarahkan untuk dapat memetakan pemangku kepentingan di sekolah dan di luar sekolah kita yang dapat membantu CGP dalam mewujudkan merdeka belajar. dan itu tugas yang cukup menantang sekali bila dilaksanakan.
2. Feelings (Perasaan) jika tugasnya hanya memetakan kekuatan-kekuatan yang ada saya rasa tidak sulit menurut saya, akan tetapi saya merasa ini bukan bukan tugas yang ringan dikarenakan kita harus bisa memanfaatkan kekuatan yang yang ada itu untuk bisa berkolaborasi. nah disinilah tantagan yang sebenarnya. setelah mencoba berdiskusi dengan kepala sekolah dan rekankomunitas saya mendapatkan masukan bagaimana masukan yang luar biasa.
3. Findings (Pembelajaran) setelah memahami materi 1.3. dimaana materi ini mengajarkan kita untuk memetakan pemangku kepentingan yang ada di sekoah maupun di luar sekolah merupakan langkah yang  baik sebagai dasar kita untuk memulai tugas kita sebagai CGP dalam membantu kita mewujudkan Visi kita sebagai CGP, karena keberhasilan yang memuaskan dengan hasil baik tdak bisa dilakukan seorang diri melainkan harus dilakukan secara bersama-sama dengan orang-orang yang empunyai kepentingan dan kekuatan sehingga visi bisa terlaksana
Future (Penerapan) dengan terus bekerjasama dengan orang-orang yang tepat segalanya akan terasa ringan karena dilakukan dengan senang dan bersama-sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar