Jumat, 11 Juni 2021

1.1.a.10.1. Jurnal Refleksi - Minggu 1

 

Facts Peristiwa)

minggu pertama saya mengikuti program pendidikan guru penggerak. melalui ruang kolaborasi saya deikenalkan dengan  LMS, pada laman ini tersedia materi PGP berupa modul berikut susunan jadwal kegiatanyang terdiri dari beberepa sub bagian, tiap bagian berisi materi berikut tugas yang harus diselesaikan sampai batas waktu yang telah ditentukan.

Feelings (Perasaan)

saya merasa jadwal yang diberikan begitu padat dengan batas waktu yang singkat kemudian setiap tungas mempunyai batas waktu untuk diufloud, sehingga kita dituntut bisa memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk membaca materi dan menjawab semua tugas yang sudah diberikan melalui laman LMS hal ini tentu membutuhkan konsentrasi tinggi agar kita benar-benar fokus dalam menyelesaikan tugas tepat waktu. hampir setiap hari berada pada ruang kolaborasi melalui google meet maupun zoom sehingga memerlukan waktu dan jaringan yang stabil.

Findings (pemebeljaran)

melalui ruang kolaborasi dan berdiskusi dengan fasilitator maupun dengan peserta lainnya saya menan pencerahan dan motivasi untuk menyelesaikan tugas yg tersedia di LMS. ternyata tugas-tugas tersebuttidaklah sesulit dan serumit yang saya bayangkan sebelumnya, aya mendapatkan banyak inspirasi dari rekan CGP ahirnya saya menyelesaikanemua tugas dengan baik dan tepat waktu.

Future (Penerapan)

untuk kedepannya saya akan lebih terbuka lagi berdiskusi dengan rekan GP maupun fasilitator agar saya lebih maksimal dalam menyelesaikan tugas agar lebih semangat lagi mengikuti Pendidikan Guru penggerak dan mengikuti setiap tahapan  dengan bahagia

kunci dari semua ini adalah tiak ada yang sulit dalam mengerjakan sesuatu jika kita mau memulai dan berusaha.

demikian refleksi mingguan saya, teruslah bergerak agar tidak tertinggal lebih jauh demi kemajuan Banggsa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar