Minggu, 13 Juni 2021

1.2.a.10.2. Jurnal Refleksi - Minggu 4

1. Facts (Peristiwa)
pengalaman menjadi CGP sungguh luar biasa, saya harus fokus mempelajari materi dan mengerakan semua tugas yang ada di LMS, hal ini menambah wawasan dan pengalaman saya, pengalaman yang begitu  banyak yang saya peroleh melalui bimbingan Bapak Faslitator dan hasil diskusi dengan rekan CGP untuk memahami nilai-nilai dan peran guru penggerak membuat saya semakin faham bagaimana menjadi guru yang baik.
2. Feelings (Perasaan)
saya bangga menjadi bagian dari CGP karena dengan mengikuti program ii saya semakin menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih berguna dan bermanfaat bagi orang lain, karena saya merasa tanggung jawab saya semakin banyak sehingga saya harus tetap fokus pada tjuan program ini (Guru Penggerak)
3. Findings (Pembelajaran)
setelah memahami nilai dan peran guru penggerak saya lebih mandiri dalam mengatasi permasalahan yang ada selalu berpikir cepat untuk memberikan soslusi pada setiap permasalahan yang terjadi di sekolah, saya bisa menggelola dan menciptakan kelas yang nyaman, selalu melakukan koreksi terhadap semua tindakan saya lakukan sesudahnya dan yeng terpenting saya semakin dekat dengan siswa kareka merasa nyaman dibimbing dengan saya.
4 Future (Penerapan)
dengan kondisi yang sudah saya ciptakan ini saya an terus berusaha memperbaiki dan terus berupaya mecari pola-pola yang tepat agar tujuan dari program Guru Penggerk ini bisa iwujudkan secara bersama-sama dengan semua pihak.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar